11 Makanan Rendah Kalori Aman Untuk Diet

11 Makanan Rendah Kalori Aman Untuk Diet

11 Makanan Rendah Kalori Aman Untuk Diet - Bila Anda sedang diet, makanan dengan kandungan kalori tinggi memang sangat dihindari. Dan biasanya, Anda akan diberikan daftar menu makanan yang rendah kalori. Meskipun demikian, kita masih harus memperhatikan asupan kalori total sehingga kebutuhan ini tetap terpenuhi. Kalori adalah satuan yang digunakan untuk mengukur nilai energi yang diperoleh oleh tubuh ketika mengonsumsi makanan atau minuman. Untuk memastikan bahwa kebutuhan nilai gizi yang cukup baik, Anda harus melihat pada kandungan kalori makanan atau minuman yang Anda konsumsi.

11 Makanan Rendah Kalori Aman Untuk Diet

Di bawah ini Anda dapat membaca daftar makanan rendah kalori dari buah-buahan, sayuran dan makanan lainnya:

1.Apel
Apel adalah salah satu makanan rendah kalori paling populer. Sebuah apel biasanya mengandung sekitar 65 kalori dan dikemas dengan vitamin dan mineral, khususnya vitamin C, K, dan potasium.

2.Semangka
Sebuah pilihan terbaik untuk anak-anak dan orang dewasa, buah lezat ini hanya berisi 9 kalori per ons. Manfaat yang sangat signifikan, seperti mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan tekanan darah tinggi, dan meningkatkan kapasitas untuk menyembuhkan luka. Semangka juga merupakan sumber penting lycopene, antioksidan yang membantu melindungi Anda dari kanker.

3.Strawberry
Salah satu makanan favorit lainnya, dengan hanya 49 kalori per 5 ons, buah ini akan meningkatkan jumlah energi Anda. Strawberry juga merupakan salah satu makanan yang sangat bergizi dan memiliki banyak efek positif pada kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, meningkatkan memori, perlindungan yang lebih baik terhadap kolesterol, kanker, degenerasi otot, dan infeksi pada umumnya.

4.Brokoli
Sering disebut sebagai makanan super, brokoli tidak hanya sangat rendah kalori sekitar 10 kalori per ons, tapi juga sangat bergizi dan melindungi Anda terhadap peradangan dan kanker. Untuk mengoptimalkan gizi yang terkandung di brokoli, cara terbaik untuk memasaknya adalah dengan cara memasaknya hingga mendidih.

5.Wortel
Sekitar empat ons porsi dari sayuran ini akan menambah 50 kalori untuk asupan harian Anda. Wortel dikenal untuk memberikan manfaat bagi ketajaman visi dan sistem tulang. Merupakan menjadi pilihan populer bagi pecinta salad dan jus, dan bahkan sebagai camilan mentah.

6.Tomat
Tomat mengandung rendah kalori sekitar 27 kalori per 5 ons. Tomat menawarkan spektrum yang sangat lengkap nutrisi, yang sebagian besar vitamin dan mineral yang diwakili, terutama vitamin A, C, dan K, dan kalium. Menambahkan tomat untuk diet Anda akan melindungi terhadap peradangan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan beberapa jenis kanker.

7.Bayam
Dengan hanya 7 kalori per ons dan deretan nutrisi yang dikandungnya, bayam adalah salah satu pilihan terbaik untuk diet untuk menurunkan berat badan. Bayam sangat bagus untuk mencegah resiko katarak dan kondisi yang berhubungan dengan mata lainnya. Cara terbaik untuk menghidangkan bayam adalah yang dimasak sebentar. Pastikan untuk tidak memasaknya terlalu lama atau Anda akan kehilangan sebagian besar vitamin dalam proses pemasakan.

8.Seledri
Satu cangkir seledri mengandung kurang dari 20 kalori. Selain kaya serat dan air, seledri juga dapat membantu mencegah kanker serviks. Caranya disiapkan seledri, cuci dan makan.

9.Selada
Selada hanya mengandung 8 kalori per cangkir. Meskipun selada benar-benar berisi air yang dapat meningkatkan berat badan, tetapi selada juga mengandung zat besi dan magnesium. Jadi, selada akan membantu Anda dengan cepat kenyang tanpa membuat Anda gemuk.

10.Acar Dan Mentimun
Mentimun mengandung hanya 15 kalori per cangkir, sedangkan acar mengandung hanya 17 kalori. Pastikan Anda juga memakan kulit mentimun yang juga mengandung banyak serat. Mentimun mengandung sebagian besar air. Namun, mentimun juga merupakan makanan rendah kalori. Anda bisa memakannya tanpa takut gemuk.

11.Jeruk Nipis
Jeruk Nipis membersihkan tubuh dan memberikan rasa makanan yang Anda tidak suka. Campur sedikit Jeruk Nipis dalam air hangat dan minum di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme Anda. Lemon juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

0 Response to "11 Makanan Rendah Kalori Aman Untuk Diet"

Poskan Komentar