Fakta Mengejutkan Manfaat Dari Ubi Jalar

Fakta Mengejutkan Dari Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung berbagai nutrisi yang dapat memberi kita manfaat bagi kesehatan. Kandungan gizi dalam ubi jalar seperti Vitamin A, C dan E, beta karoten, magnesium, kalium dan kaya oksidan. Kita bisa menemukan banyak jenis jenis ini, tetapi biasanya kita tahu itu adalah oranye, putih, kuning, merah dan warna ungu. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh Potato North Carolina Sweet Commission, dari 58 jenis sayuran yang diteliti, ditemukan bahwa ubi jalar adalah makanan terbaik dalam daftar. Ubi jalar adalah makanan dengan rasa manis bebas lemak dan mengandung 769% dari nilai harian vitamin A dan 65% vitamin C dalam satu porsi (sekitar satu cangkir).

Ubi jalar dapat dikonsumsi hampir oleh semua usia. Makanan cukup aman untuk disajikan kepada bayi yang lebih tua dari 6 bulan. Kandungan serat yang tinggi dalam ubi jalar, juga membantu bayi pencernaan awal dengan mulus transisi ke makanan padat. Ubi jalar mengandung jumlah tinggi beta karoten, yang merupakan antioksidan alami yang dapat membantu untuk meningkatkan pertahanan kuat tubuh terhadap radikal bebas dan penyakit. Ubi jalar juga mengandung Vitamin C, Vitamin B dan fosfor dalam jumlah yang cukup tinggi. Isinya, membuat ubi jalar menjadi alat yang ampuh melawan infeksi.

Fakta gizi ubi

Berdasarkan RDA, nutrisi ubi jalar tertinggi adalah vitamin A yang mencapai 14.187 IU. Ini berarti, hampir sama dengan wortel nutrisi yang mengandung 16.706 IU vitamin A dalam sama berat 100 gr. Ubi jalar juga mengandung jumlah yang tinggi magnesium, seng dan vitamin B, kombinasi nutrisi yang telah terbukti untuk meningkatkan penyembuhan dan mengurangi rasa sakit radang sendi dan pembengkakan. Manfaat ubi jalar bagi penderita rematik sangat efektif, sehingga saat ini, ubi jalar telah terdaftar sebagai pengobatan radang sendi. Untuk mendapatkan semua nilai gizi ubi jalar, Anda dapat membaca di bawah ini berdasarkan database USDA Nutrients.

nilai gizi per 100 gram.
Energi: 86 Kcal
Karbohidrat: 20.12 g
Protein: 1.57 g
Total Lemak: 0,05 g
Serat diet: 3,0 g
Air: 77,28 g
Gula total: 4,18 g

vitamin
Folat: 11 mg
Niacin: 0,557 mg
Riboflavin: 0,061 mg
Thiamin: 0.078 mg
Vitamin A: 14.187 IU
Pyridoxine: 0.209 mg
Vitamin C: 2,4 mg
Vitamin E: 0.26 mg
Vitamin K: 1,8 mg


mineral
Kalsium: 30 mg
Besi: 0.61 mg
Magnesium: 25 mg
Fosfor: 47 mg
Zinc: 0.30 mg
Sodium: 55 mg
Kalium: 337 mg

lipid
Asam lemak jenuh: 0.018 g
Asam lemak tak jenuh tunggal: 0,001 g
Asam lemak tak jenuh ganda: 0,014 g
Kolesterol: 0

Kalori dalam ubi jalar per 100 gr
Kalori dalam ubi jalar panggang (di kulit), mengandung 90 kkal
Kalori dalam ubi jalar rebus tanpa kulit, mengandung 76 kkal
Kalori dalam ubi jalar mentah, mengandung 86 kkal
Kalori dalam ubi jalar tumbuk (sayur kalengan), mengandung 101 kkal

11 manfaat luar biasa dari ubi jalar


  1. Manfaat pertama dari ubi jalar, mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Dalam jumlah yang terkontrol dari sayuran ini memiliki kemampuan untuk menstabilkan gula darah dan resistensi insulin yang lebih rendah. Karoten yang terkandung, dapat mengatur kadar gula darah.
  2. Ubi jalar merupakan sayuran yang baik untuk membantu menghilangkan rasa sakit dan nyeri sendi arthitis, karena kaya akan mineral.
  3. Kaya akan serat sehingga mengurangi resiko kanker usus dan sembelit.
  4. Beta-karoten yang terkandung dalam ubi jalar anti-oksidan yang dapat membantu untuk melawan radikal bebas, penyebab kanker.
  5. Kaya kalium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan antara cairan dan elektrolit serta integritas sel.
  6. Ubi jalar dapat mengurangi tekanan darah. 
  7. Jika dikonsumsi secara teratur, sangat baik untuk meredakan peradangan pada lambung dan usus.
  8. Kalsium tinggi dan zat besi, dapat membantu meningkatkan aliran darah dan dapat meningkatkan kepadatan tulang. 
  9. Ubi jalar juga baik untuk pengobatan imsomnia. 
  10. Baik untuk mencegah stroke dengan menghambat pembekuan darah. Ngemil ubi jalar untuk membantu kulit terlihat lebih bercahaya, dan tampak lebih muda. 
  11. Karena kandungan beta-karoten adalah antioksidan yang dapat mengubah vitamin A dalam tubuh menjadi DNA yang menghasilkan sel-sel kulit baru.

0 Response to "Fakta Mengejutkan Manfaat Dari Ubi Jalar"

Posting Komentar