Tips Cara Mengecilkan Lengan Tangan

Tips Cara Mengecilkan Lengan tanganKelebihan lemak di lengan sering menjadi masalah, terutama bagi perempuan. Lemak Lengan membuat terlihat kurang menarik, terutama ketika mengenakan gaun tanpa lengan. Bahkan, lengan gemuk lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Hal ini karena manusia lebih sering mengangkat beban, daripada wanita. Meski sudah kehilangan berat badan, kadang lemak di lengan tak pernah hilang. Untuk menghilangkan lemak yang bergelambir di lengan, yang perlu Anda lakukan adalah membangun otot. Dengan mengembangkan otot, tubuh akan membakar lebih banyak kalori, bahkan saat Anda sedang tidur.
Tips Cara Mengecilkan Lengan Tangan

Penyebab Lemak Pada Lengan 
Ada tiga faktor utama timbunan lemak di lengan:
  1. Faktor genetik. Lihat anggota keluarga, biasanya jika mereka memiliki lengan besar, jadi kita akan mengalami nasib yang sama. Gen yang sama biasanya juga menentukan tingkat fleksibilitas tubuh kita. 
  2. Obesitas. Seseorang kelebihan berat badan adalah karena jumlah lemak berlebih dalam tubuh. Selain di perut, lengan juga tempat lemak. 
  3. Kurangnya massa otot. Jika berat badan Anda normal namun masih memiliki lemak lengan, kemungkinan lainnya adalah kurangnya massa otot di lengan.

Tips Untuk Menghilangkan Lemak Pada Lengan 

1. Jika Anda kelebihan berat badan, maka perlu diet untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Ikuti diet indeks glikemik rendah (GI) dengan memakan banyak protein dan sayuran. Hindari minuman yang mengandung pemanis buatan seperti soda dan minuman yang mengandung gula. 

2. Jika berat badan Anda normal namun masih memiliki banyak lemak di lengan, maka olahraga adalah solusi yang tepat. Jenis latihan yang harus Anda lakukan adalah latihan beban. Jangan takut untuk menjadi lengan berotot karena hanya akan terjadi jika Anda berlatih dengan beban yang sangat berat. 

3. Latihan Barbell dan angkat besi 
Ada beberapa latihan beban yang harus dilakukan untuk membakar lemak di lengan, seperti barbel dan angkat besi. Ada tiga bidang utama dari lengan yang dapat mengisolasi dan memperkuat otot-otot, bisep, trisep dan bahu. Dengan melakukan latihan ini, tubuh akan sulit menyimpan lemak di lengan karena otot selalu bekerja.

4. push up 
Push up adalah cara yang efektif untuk membakar lemak lengan. Jika Anda ingin melakukan latihan yang akan bekerja bisep, trisep dan lengan pada saat yang sama, Anda harus melakukan beberapa push up. Melakukan latihan ini akan membantu untuk membakar kalori dan memperkuat punggung Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. 

5. Aerobik 
Lemak di lengan juga dapat dibakar dengan latihan kardio seperti aerobik. Anda dapat melakukan dengan menonton video atau mengambil kelas aerobik. Menari, berlari dan latihan kardio lainnya untuk membakar lemak di lengan. Melakukannya secara teratur tidak hanya akan membantu menghilangkan lemak di lengan, tetapi juga akan membantu Anda menurunkan lemak tubuh Anda secara keseluruhan.

4. Makan makanan yang sehat dan seimbang
Anda dapat kehilangan lemak di lengan dengan mulai menggantikan diet yang tidak sehat. Buah-buahan dan sayuran lebih sehat daripada makanan olahan seperti permen atau keripik. Dipanggang makanan tinggi protein, vitamin dan mineral dari makanan yang digoreng akan membantu Anda menurunkan lemak dan lengan. Anda harus memperhatikan berapa banyak gula dan lemak yang Anda makan.
Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Tips Cara Mengecilkan Lengan Tangan"

Poskan Komentar