5 Makanan ini Membantu Meningkatkan Daya Ingat

5 Makanan ini Membantu Meningkatkan Daya Ingat - Pernah mengalami saat-saat ini ketika Anda telah membaca sepanjang malam dan siap untuk ujian hanya untuk melupakan segala sesuatu selama ujian ? Makanan ini penting tidak hanya untuk membuat Anda sehat secara fisik , tetapi juga membuat Anda waspada dan tajam secara mental . Untuk menghafal lebih baik dan mempertahankan apa yang telah Anda pelajari.
5 Makanan ini Membantu Meningkatkan Daya Ingat

Studi yang berhubungan antara makanan dan ingatan menunjukkan bahwa semakin banyak produk yang Anda tambahkan dalam makanan Anda, semakin baik. Studi yang dilakukan pada wanita selama 25 tahun telah membuktikan bahwa para wanita yang mengambil lebih produk dalam makanan mereka berhasil tetap tajam dan mempertahankan daya ingat mereka pada usia tua lebih baik daripada wanita yang ditambahkan relatif kurang menghasilkan untuk makanan mereka . Berikut beberapa makanan yang membantu Anda mengingat lebih baik dan hal ini akan banyak membantu Anda ketika Anda sedang mempersiapkan untuk ujian dan bahkan sebaliknya.

1. Sayur-sayuran berdaun hijau 
Beberapa sayuran seperti brokoli, kecambah Brussels, kubis, kembang kol dan brokoli diketahui memiliki dampak terbesar pada orang-orang dalam mempertahankan daya ingat mereka.

2. Fitokimia, antosianin dan quercetin
Fitokimia antosianin dan quercetin juga makanan hebat ketika datang untuk membantu Anda mengingat lebih baik dan mempertahankan apa yang telah Anda pelajari. Antosianin dapat ditemukan dalam makanan seperti buah-hampir semua berry, ceri, kismis hitam, terong, anggur ungu, buah plum, , bawang merah, apel merah, ungu kubis dan bit merah. Yang Anda harus ingat adalah makan makanan yang telah merah dan ungu (matang) sebagai warna dominan mereka.

3. Sayuran berdaun hijau
Sawi, collard, Kale, swiss chard, dan bayam adalah makanan yang baik ketika datang untuk membantu Anda mengingat apa yang telah Anda baca dan apa yang telah Anda dengarkan.

4. asam folat 
Tingginya kadar homosistein dalam darah menyebabkan penurunan daya ingat, tetapi ketika Anda makan makanan yang kaya asam folat, ingatan Anda dilindungi. Asam folat juga terkait dengan proses cepat informasi dan mengingat hal-hal yang telah Anda pelajari dan lihat. Beberapa makanan dengan kandungan tinggi asam folat termasuk diperkaya gandum sereal sarapan, lentil, kacang polong, kedelai, bayam, kacang hijau, artichoke, brokoli, biji gandum, bit dan jeruk.

5.Ikan
Apakah Anda menyesal sekarang bahwa Anda tidak mendengarkan ibumu ketika ia meminta Anda untuk mengambil kapsul minyak ikan dan menambahkan lebih banyak ikan pola makan Anda? Studi terbaru menunjukkan bahwa asam lemak esensial dan minyak ikan yang besar untuk daya ingat Anda. Ikan tidak hanya membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda, tetapi juga membuat Anda lebih muda dalam hal ingatan.

0 Response to "5 Makanan ini Membantu Meningkatkan Daya Ingat"

Poskan Komentar