Cara Menghilangkan Lemak Di Perut

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut - Orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan memiliki risiko kesehatan yang besar bagi penyakit hiperkolesterolemia, diabetes atau penyakit jantung. Tapi ada juga orang-orang yang tidak gemuk tetapi memiliki akumulasi lemak di perut,  mereka juga memiliki risiko kesehatan yang besar. Untuk waktu itu Situs Online mencoba untuk membuat sebuah artikel tentang lemak perut dan bagaimana cara menghilangkan lemak di perut yang diambil dari berbagai sumber.
Cara Menghilangkan Lemak Di Perut

Kelebihan lemak di perut dan mengapa harus dihilangkan
Lemak perut selain mengganggu penampilan juga memiliki risiko kesehatan dan bahkan kematian untuk pememiliknya , dan laki-laki lebih sering memiliki penumpukan lemak di perut dibandingkan dengan wanita .
Tanpa melihat berat total yang dimiliki , telah banyak akumulasi lemak di perut meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti memiliki penyakit berikut di bawah ini :

  1. Penyakit jantung
  2. Tekanan darah tinggi
  3. Stroke
  4. Beberapa jenis kanker
  5. Diabetes Tipe 2
  6. Resistensi insulin
  7. Tingginya kadar trigliserida
  8. Tingkat kolesterol baik / HDL ( high-density lipoprotein ) rendah
  9. Gangguan Metabolik
  10. Gangguan tidur / apnea

Cara mengetahui adanya kelebihan lemak di perut
Ukuran pinggang merupakan indikator yang baik untuk menentukan apakah kita memiliki penumpukan lemak berlebih di perut atau tidak . Meskipun perhitungan didasarkan pada antara rasio pinggang dan rasio pinggul ( pinggang - pinggul rasio ) atau rasio antara berat dan tinggi badan ( indeks massa tubuh ) adalah perhitungan yang lebih tepat , tapi ada cara yang lebih mudah untuk melakukannya , yaitu dengan mengukur lingkar pinggang . Bagi seorang pria di Asia , faktor risiko untuk penyakit jantung dan penyakit lainnya akan meningkat ketika memiliki lingkar pinggang lebih besar dari 90 cm .
Bagaimana mengukur lingkar pinggang :

  1. Tempatkan pita pengukur langsung pada perut , di atas tulang pinggul .
  2. Tarik pita pengukur sekitar perut menempel ke perut tapi jangan sanpai menekan perut .
  3. Pastikan pita ukur sekitar perut dalam keadaan paralel .
  4. Kemudian lihat ukuran pinggang , jangan menahan napas untuk pengukuran lingkar perut .

Kondisi apa yang dapat mempengaruhi ukuran lingkar perut
Ada beberapa kondisi yang dapat mempengaruhi kemungkinan seseorang untuk memiliki penumpukan lemak berlebih di perut . Kondisi ini :

1 . usia
Seiring dengan bertambahnya usia , tubuh akan mulai kehilangan massa otot , terutama pada orang yang tidak aktif secara fisik . Penurunan massa otot juga dapat mengindikasikan penurunan kemampuan tubuh untuk membakar kalori . Artinya , jika kita tidak membatasi asupan kalori atau meningkatkan aktivitas fisik , berat badan akan meningkat .

2 . keturunan
Genetik atau faktor keturunan dapat mempengaruhi peluang kami menjadi gemuk atau obesitas , serta lokasi akumulasi kelebihan lemak di area tubuh . Tapi bagi kebanyakan pria , akumulasi kelebihan lemak di perut disebabkan karena faktor gaya hidup dibandingkan dengan genetik .

3 . Mengkonsumsi minuman beralkohol
Mengonsumsi Minuman alkohol dalam jumlah besar juga dapat meningkatkan akumulasi kelebihan lemak di perut . Jika masih tidak bisa berhenti minum alkohol , maka kebiasaan itu harus dilakukan dalam jumlah terbatas , karena semakin sedikit Anda minum kalori yang diasup juga akan mendapatkan sedikit sehingga tidak beresiko untuk mengalami penumpukan lemak berlebih di perut .

Bagaimana menyingkirkan kelebihan lemak di perut
Metode untuk menghilangkan kelebihan lemak di perut adalah sama dengan cara menghilangkan kelebihan lemak dalam tubuh . Itu dilakukan dengan cara berikut:

Mengurangi asupan kalori
Penurunan porsi makan dan mengganti konsumsi secara teratur makanan dengan makanan lain yang lebih sehat dan rendah kalori , bagaimana dapat membantu menghilangkan kelebihan lemak di perut . Ketika Anda sedang makan di sebuah restoran , yang menyajikan makanan untuk berbagi dengan keluarga atau makan lebih banyak porsi yang ada dan sisanya dibungkus untuk dibawa pulang .

Meningkatkan aktivitas fisik
Department US of Health menyarankan untuk orang dewasa yang sehat untuk melakukan aktivitas aerobik ringan selama 150 menit seminggu atau aktivitas aerobik yang kuat selama 75 menit seminggu , selain latihan fisik lainnya . Jika Anda memiliki berat badan berlebih , maka disarankan untuk melakukan aktivitas fisik lainnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan . Jika Anda merasa sulit untuk meluangkan waktu untuk melakukan olahraga secara teratur , juga dapat melakukan aktivitas fisik lainnya seperti berjalan-jalan setelah makan malam atau bermain bola atau menangkap - menangkap dengan anak-anak .
Setelah penurunan berat badan yang diinginkan , harus menjaga kondisi ini dengan menetapkan diet dan aktivitas fisik secara teratur .
Banyak yang menunjukkan bahwa hal itu bisa mengurangi kelebihan lemak perut adalah dengan melakukan latihan khusus seperti sit-up . Sebenarnya sit-up benar-benar dapat membantu memperkuat otot-otot di perut , tetapi jika hanya mereka yang tidak berolahraga dapat mengurangi lemak perut secara khusus . Cara terbaik untuk mengurangi lingkar pinggang adalah untuk mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan . Bagaimana untuk mengurangi lemak tubuh adalah sebagaimana disebutkan di atas , yaitu melalui pengaturan pola makan dan aktivitas fisik secara teratur .

Hal yang perlu diingat adalah bahwa lemak di daerah perut pasti dapat dikurangi, apa yang dibutuhkan adalah kemauan dan usaha untuk melakukannya. Selain itu, dengan menghilangkan kelebihan lemak di perut akan membuat seseorang merasa lebih baik dan lebih percaya diri.
Semoga Bermanfaat,baca juga Tips Cara Diet Yang Aman Untuk Kesehatan

1 Response to "Cara Menghilangkan Lemak Di Perut"