Tips Cara Diet Yang Aman Untuk kesehatan

Tips Cara Diet Yang Aman Untuk kesehatan -Menurunkan berat badan adalah topik yang rumit. Banyak orang benar-benar tidak puas dengan berat badan mereka, tetapi tidak tahu bagaimana untuk menurunkan berat badan. Meskipun banyak orang muda yang ingin terlihat seperti model atau aktris di majalah dan tv tapi tujuan itu tidak selalu masuk akal atau baik untuk kesehatan . Oleh karena itu kali ini Situs Online mencoba untuk membuat artikel tentang cara aman untuk menurunkan berat badan terutama bagi remaja yang diambil dari berbagai sumber.
Tips Cara Diet Yang Aman Untuk kesehatan

Temukan berat badan yang sesuai
Berat badan yang sehat adalah berat badan yang sesuai dengan kondisi masing-masing orang. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi yang dapat membandingkan berat badan dengan kisaran berat badan normal dan menetapkan tujuan yang realistis. Jika ternyata ada manfaat kesehatan dari menurunkan berat badan, ia bisa melakukan tips dalam artikel ini untuk memulai penurunan berat badan .
Hal yang perlu diingat adalah pengaturan berat badan adalah hasil yang terlihat dalam jangka panjang . Orang-orang yang kehilangan berat badan dengan cepat melalui diet ketat atau secara ekstrim biasanya akan kembali ke berat lamanya ( atau bahkan meningkat ) , hal ini disebabkan penurunan berat badan bukan karena mereka harus benar-benar mengubah kebiasaan buruknya .
Jadi yang penting adalah bukan seberapa cepat Anda bisa menurunkan berat badan dalam jumlah besar, tapi berapa banyak dari keinginan untuk mempertahankan berat badan yang sehat adalah cara untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang sehat. Oleh karena itu, bagaimana untuk menurunkan berat badan adalah yang terbaik yang dapat dipertahankan untuk seumur hidup. Jadi memilih cara penurunan berat badan yang paling mungkin dan juga mudah dilakukan .

Tips untuk berhasil menurunkan berat badan dengan Aman

Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan setiap saat :
Libatkan keluarga
Ajak ayah dan ibu dan anggota keluarga lain untuk terlibat dalam perubahan gaya hidup yang akan menguntungkan semua anggota keluarga . Remaja yang memiliki dukungan dari keluarga mereka cenderung untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam program penurunan berat badan . Hal yang perlu diingat adalah bahwa hal itu harus dilakukan dengan cara yang menyenangkan , karena jika hal itu dilakukan dengan cara yang dapat mengakibatkan terjadinya persaingan yang tidak baik.

Perhatikan Minuman yang dikonsumsi
Kalau saja Anda tahu berapa banyak kandungan gula yang ditemukan dalam minuman ringan , jus buah dan minuman manis lainnya yang dikonsumsi setiap hari , maka Anda akan terkejut . Dengan cara berhenti mengkonsumsi 1 kaleng soda atau minuman kesehatan saja akan menghemat asupan kalori sebanyak 150 kalori atau lebih setiap hari . Minum air atau minuman lainnya bebas gula untuk menghilangkan rasa haus dan menghindari mengkonsumsi jus buah atau minuman ringan dengan gula . Selain beralih dari susu biasa dengan susu rendah lemak juga merupakan ide yang baik .

Mulailah dengan hal-hal kecil
Perubahan kecil lebih mudah untuk dilakukan daripada langsung membuat perubahan drastis. Cobalah untuk mengurangi porsi makan dan berhenti mengkonsumsi minuman ringan . Ketika Anda sudah berhasil melakukan hal itu, bisa terus mulai makan makanan yang lebih sehat dan olahraga .

Berhenti makan ketika kenyang
Banyak orang yang beralih ke makanan ketika mereka bosan, kesepian atau stres . Dan banyak dari mereka yang terus makan meskipun merasa penuh karena kebiasaan seperti itu. Cobalah untuk memperhatikan ketika makan dan berhenti makan ketika sudah merasa kenyang. Makan lebih lambat juga dapat membantu karena ternyata dibutuhkan sekitar 20 menit oleh otak untuk menentukan berapa banyak makanan yang sudah dalam perut . Kadang-kadang untuk berhenti makan sebelum mengambil makanan lain dapat mencegah kita untuk meningkatkan porsi makan .
Kemudian, juga perlu untuk menghindari makan ketika merasa marah atau bosan. Harus mencari hal-hal lain yang dapat dijalankan, seperti berjalan-jalan di sekitar rumah atau pergi ke gym latihan. Banyak orang yang merasakan manfaat membuat catatan tentang apa yang mereka makan dan kapan. Dengan melihat catatan lagi maka mereka dapat mengetahui hubungan antara kondisi perasaan mereka dengan makan dalam jumlah berlebihan atau apakah mereka memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat. Dokter atau ahli gizi terlatih dapat membantu dalam hal ini .

Makan dalam jumlah sedikit tapi lebih sering
Banyak orang merasa bahwa makan makanan kecil sepanjang hari dapat membantu mereka untuk makan lebih sedikit saat makan tiba . Menyediakan beberapa makanan ringan yang sehat seperti wortel , kerupuk gandum atau potongan buah dalam tas sehingga bisa mengkonsumsi camilan sehat ini sepanjang hari . Dengan makan makanan ringan di antara waktu makan dan makan dalam jumlah kecil waktu sambil makan dapat membantu mengurangi asupan kalori tanpa merasa lapar .

5 kali sehari untuk membantu Anda menurunkan berat badan
Dengan tidak mengkonsumsi makanan cepat saji dan konsumsi peningkatan buah dan sayuran yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan . Konsumsi buah dan sayuran 5 kali sehari tetapi dapat membantu Anda menurunkan berat badan , juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan . Cara lain yang baik untuk kesehatan adalah : mengganti roti putih dengan roti gandum biasa , kemudian mengganti minuman ringan dengan air atau susu rendah lemak , dan pastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat saat sarapan . Sarapan sereal gandum yang rendah gula bersama dengan susu rendah lemak dan sepotong buah akan lebih sehat bila dibandingkan dengan makan donat sambil menunggu bus sekolah atau tidak sarapan sama sekali . Terlatih ahli gizi akan dapat memberikan banyak contoh menu makanan sehat , bukan diet yang kurang sehat .

Tips lain yang bermanfaat bagi kesehatan

Selain tips kesehatan di atas , berikut adalah tips lain yang dapat berguna untuk melakukan penurunan berat badan dengan aman :

Hindari diet yang hanya untuk bersenang-senang saja
Bukan ide yang baik untuk swap makanan dengan minuman shake atau tidak makan makanan tertentu dengan harapan untuk dapat menurunkan berat badan . Manusia membutuhkan makanan yang bervariasi agar tetap sehat . Oleh karena itu hindari diet sementara atau hanya untuk iseng belaka . Selain itu, karena remaja masih dalam tahap pertumbuhan dan perlu nutrisi yang tepat maka tidak baik bila hanya satu jenis makanan yang dikonsumsi dari waktu ke waktu . Hindari mengambil pil diet ( bahkan yang dapat dibeli atau dibuat dari tumbuh-tumbuhan ) . Pil Diet bisa berbahaya bagi kesehatan , tapi tidak ada juga bukti klinis yang dapat menunjukkan bahwa pil dapat menurunkan berat badan dalam jangka panjang .

Jangan menghindari makanan tertentu
Jangan pernah mengatakan bahwa saya tidak akan mengkonsumsi es krim atau cokelat chip lagi, karena dengan membuat makanan ini sebagai makanan terlarang yang benar-benar akan membuat Anda menginginkan lebih banyak makanan ini . Jadi jangan juga menghindari lemak karena lemak diperlukan dalam makanan untuk menjaga kesehatan tubuh . Kunci keberhasilan jangka panjang adalah memilih makanan sehat setiap saat . Jika Anda ingin mengkonsumsi kue selama pesta pergi ke depan , tapi diimbangi dengan konsumsi buah dan sayuran juga.

Banyak bergerak
Anda akan menyadari bahwa Anda benar-benar tidak perlu mengurangi asupan kalori terlalu banyak untuk menurunkan berat badan . Jangan juga berpikir bahwa Anda harus berpartisipasi dalam tim olahraga sekolah atau melakukan latihan aerobik untuk latihan . Cobalah berbagai jenis kegiatan seperti mendaki gunung atau bersepeda atau bahkan menari untuk menemukan aktivitas yang disukai . Merasa tidak atlet ? menemukan kegiatan lain yang bisa dilakukan sehari-hari, seperti : berjalan kaki ke sekolah , naik dan turun tangga di rumah untuk beberapa kali sebelum mandi di pagi hari atau membantu orang tua dan merapikan halaman -jalan di sekitar rumah , pada dasarnya semua hal yang bisa membuat Anda bergerak . Tujuannya adalah untuk dapat berolahraga selama 60 menit sehari , tetapi bisa dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu . Cara lain yang mudah adalah dengan mengambil rute panjang ketika berjalan pulang dari sekolah dan secara bertahap meningkatkan intensitas latihan yang dilakukan .

Membangun Otot
Otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak . Jadi dengan melakukan latihan kekuatan rutin untuk membantu dalam rangka untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh menjadi kencang . Dan angkat beban bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil tersebut , cobalah latihan menggunakan band resistensi atau push up atau pilates untuk menjadi lebih kuat . Latihan fisik adalah latihan rutin yang baik yang meliputi latihan aerobik , latihan kekuatan dan latihan fleksibilitas.

Jangan terlalu keras pada diri sendiri
Jadi, ketika Anda ingin makan satu chip biskuit dengan saus keju ternyata Anda benar-benar menghabiskan 1 box itu sendiri , jangan sedih . Sikat gigi Anda dan melanjutkan. Setiap orang yang pernah melakukan diet tahu bahwa itu sulit untuk dilakukan . Ketika tergoda , cara terbaik adalah kembali ke tujuan awal saat itu . Jangan menunda untuk melakukan itu besok atau minggu depan atau awal tahun depan , bila dilakukan dengan baik .
Semoga Bermanfaat,baca juga Cara Menurunkan Kolesterol Jahat (LDL)
Hal yang perlu diingat adalah untuk menurunkan berat badan tidak akan membuat kita orang yang lebih baik dan juga tidak akan secara ajaib mengubah hidup Anda . Tujuan untuk menjaga berat badan yang sehat hanya satu , yaitu untuk tetap sehat .

0 Response to "Tips Cara Diet Yang Aman Untuk kesehatan"

Poskan Komentar