Stress Juga Dapat menular?

Stress Juga Dapat menular? - Tidak hanya penyakit yang disebabkan oleh virus seperti flu dan pilek dikhawatirkan akan menular , penyakit mental seperti stres pun ternyata bisa menyebar dengan sangat cepat . Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa melihat orang lain sedang stres atau mengalami kesulitan dengan masalah dapat memicu tubuh untuk merasakan stres juga.
Stress Juga Dapat menular?

Menariknya , ini bukan hanya berpengaruh ketika kamu melihat orang yang sedang stres di dunia nyata . Bahkan ketika Anda melihat orang-orang di televisi stres , tubuh akan bereaksi dengan memicu hormon stres dalam tubuh . Peneliti menjelaskan bahwa stres saat ini adalah ancaman kesehatan psikologis yang dialami oleh kebanyakan orang . Stres dapat menyebabkan masalah lain seperti depresi dan kecemasan .

Jika seseorang yang memiliki kehidupan yang baik-baik saja sering melihat orang di sekitar stres atau stres sering melihat orang-orang di televisi , mereka juga akan merasa stres pada tubuh mereka , seperti dilansir Daily Mail (01 /05).

Berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui hanya lima persen dari peserta yang berhasil untuk tetap tenang ketika melihat orang-orang yang mengalami stres . Sementara 26 persen dari peserta mengalami peningkatan hormon kortisol atau hormon stres ketika orang berada di bawah tekanan yang akan ditampilkan.

Efek ini lebih tinggi , mencapai 40 persen , jika mereka melihat orang-orang terkasih mereka di bawah stres, seperti pasangan atau keluarga dan teman-teman . Meski begitu , hormon kortisol tetap meningkat hingga 10 persen ketika mereka melihat orang asing yang mengalami stres . Sementara jika mereka melihat melalui video , hormon kortisol naik hingga 24 persen .

Dr Veronika Engert , seorang peneliti dari Jerman menekankan bahwa ini berarti bahwa hampir semua program televisi yang kita tonton dapat mengirimkan stres kepada pemirsa di rumah . Meski begitu , para peneliti belum menemukan cara ' transmisi ' tentu bagaimana stres dapat mempengaruhi orang lain dengan cepat .

0 Response to "Stress Juga Dapat menular?"

Posting Komentar